Keselubung

8 Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat

Ada banyak cara untuk memutihkan wajah dan ada 2 jenis cara memutihkan wajah yang bisa anda lakukan, memutihkan wajah secara alami atau memutihkan wajah dengan menggunakan bahan kimia. Anda bisa memilih salah satu cara tersebut untuk memutihkan wajah atau menggunakan kedua cara tersebut untuk memutihkan kulit wajah anda. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa menggunakan bahan kimia untuk memutihkan kulit wajah memiliki resiko, disini anda perlu pintar-pintar mencari produk yang cocok dengan kulit wajah anda, jangan sampai rencana awal untuk memutihkan wajah malah terbalik yaitu kulit wajah malah gosong. Cara memutihkan wajah yang aman dan tidak beresiko yaitu menggunakan bahan alami, kita tahu bahan alami lah yang dibutuhkan kulit khususnya kulit wajah anda.
                                                     
Dalam proses memutihkan wajah agar terlihat lebih segar alangkah baiknya anda tidak hanya fokus untuk memutihkan kulit wajah melainkan juga menjaga kesehatan anda dengan rajin mandi. Cara memutihkan wajah yang anda lakukan tidak akan maksimal jika kulit wajah anda jarang di bersihkan, bagaimana mau putih kalau wajah sering kusam karena minyak yang ada di wajah anda. Oleh karena itu agar proses untuk memutihkan kulit wajah berjalan lancar alangkah baiknya anda juga menjaga kebersihan dan kesegaran kulit wajah anda



Sebelum anda memutihkan wajah dengan menggunakan bahan kimia anda perlu tahu bahwa produk untuk memutihkan wajah yang anda gunakan perlu biaya lebih untuk mendapatkannya. Proses memutihkan wajah terkadang tidak seperti apa yang diharapkan, jika tidak cocok dan wajah anda iritasi, ini malah mengundang masalah baru yang awalnya untuk memutihkan wajah secara instan malah wajah iritasi. Jadi jika anda ingin menggunakan produk di pasaran untuk memutihkan wajah alangkah baiknya jika anda mencari produk tersebut yang cocok dengan kulit anda dan jangan menggunakan produk tersebut secara berlebihan untuk memutihkan wajah anda.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Alternatif yang bisa anda lakukan dan aman untuk memutihkan wajah adalah menggunakan cara-cara dibawah dengan menggunakan bahan alami. Anda bisa pilih salah satu yang menurut anda mudah dan nyaman dilakukan dan menjadikan rutinitas perawatan kulit wajah anda agar terlihat putih dan segar. Berikut ini cara memutihkan wajah secara alami.

Menggunakan madu
Madu selain bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya, juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan dapat memutihkan wajah secara alami. Ini dikarenakan madu memiliki sifat antibakteri yang bagus untuk kulit wajah, sedangkan antioksida yang terkandung pada madu membantu memperlambat penuaan dan membuat flek hitam pada kulit wajah memudar. Cara menggunakannya anda cukup mengoleskan madu pada wajah anda yang sudah dibersihkan agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menempel. Setelah madu selesai dioleskan secara merata lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit lalu anda basuh dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan secara rutin tiap hari menjelang tidudr malam.

Menggunakan bengkoang
Bengkoang memang sudah lama digunakan untuk bahan kecantikan secara alami. Sampai sekarang pun bengkoang dipercaya dapat merawat kulit wajah menjadi lebih baik. Kandungan vitamin B dan C pada bengkoang berkasiat untuk mengurangi flek hitam dan dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Cara menggunakannya pun mudah sekali, anda siapkah bengkoang secukupnya lalu anda bersihkan dengan air bersih. Kupas kulitnya dan haluskan untuk dijadikan masker wajah. Setelah halus anda oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit, lalu anda bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini menjelang tidur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Menggunakan buah alpukat
Buah-buahan yang juga bisa anda jadikan untuk merawat kulit agar lebih putih dan cerah adalah buah alpukat. Selain sering dijadikan jus, buah alpukat ternyata dapat dijadikan masker untuk memutihkan wajah. Berikut ini cara menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah. Siapkan buah alpukat yang sudah anda bersihkan dan kupas kulitnya, haluskan buah alpukat dengan cara di blender lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu anda bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan susu
Susu putih bukan hanya berkasiat untuk tubuh ketika rajin mengkonsumsinya akan tetapi susu putih dapat dijadikan masker untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Cara menggunakannya mudah saja, cukup ambil beberapa tetes susu putih lalu oleskan pada wajah dan tunggu sekitar 20 menit agar susu meresap pada wajah, lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini ketika menjelang tidur malam karena dalam keadaan beristirahat adalah moment terbaik untuk merawat kulit wajah.

Menggunakan jeruk nipis dan putih telur
Salah satu jenis jeruk yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah agar terlihat sehat dan segar adalah jeruk nipis. Kandungan antioksida yang terkandung dalam jeruk nipis sangat baik untuk kulit wajah, selain itu fungsi jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Untuk menggunakannya, sediakan jeruk nipis yang masih segar dan cuci hingga bersih. Potong dan peras jeruk nipis. Lalu campurkan dengan putih telur yang sudah anda sediakan. Oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan kurang lebih 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan tomat
Tomat sudah populer digunakan untuk merawat kulit wajah baik untuk menghilangkan jerawat ataupun memutihkan wajah secara alami. Cara menggunakannya, sediakan tomat lalu anda potong-potong secukupnya. Oleskan pada permukaan wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut maupun dijadikan bahan makanan akan tetapi juga bermanfaat untuk memutihkan atau memudarkan bekas jerawat pada kulit wajah. Mengoleskan lidah buaya membuat wajah terlihat lebih putih dan terlihat lebih segar. Cara menggunakannya, sediakan lidah buaya secukupnya lalu bersihkan dengan air bersih. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan oleskan lendirnya pada permukaan wajah hingga merata, diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengna air bersih. Lakukan secara rutin menjelang tidur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Menggunakan minyak zaitun
minyak zaitu juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, minyak zaitun sendiri juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk menggunakannya cukup mudah. Gunakan minyak zaitun untuk memijat wajah dengan lembut, lakukan kurang lebih selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

Itulah beberapa cara yang bisa anda praktekkan dirumah untuk memutihkan kulit wajah anda. Wajah yang kusam dan flek hitam karena bekas jerawat akan perlahan menghilang. Bukan itu saja, cara diatas juga mempengaruhi bekas luka yang terdapat pada kulit

Walaupun hasilnya sedikit lama dibandingkan menggunakan produk berbahan kimia akan tetapi cara memutihkan kulit wajah ini aman untuk dilakukan secara terus-menerus dan tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan oleh bahan-bahan alami yang digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Oleh karena itu, gunakanlah produk berbahan alami untuk kesehatan atau memutihkan kulit wajah anda. Semoga bermanfaat. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top