Keselubung

5 Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak - BisikanNews

Gusi bengkak tentu menyiksa dan menganggu aktivitas Anda sepanjang hari. Selain itu, Anda juga akan kehilangan nafsu makan.
Gusi bengkak (Gingivitis) adalah peradangan dan infeksi pada jaringan gusi. Sumber infeksi adalah bakteri yang menghuni rongga mulut, menginfeksi gigi (plak), mengeras dan menjadi karang gigi. Gingivitis ditandai dengan kemerahan dan bengkak pada jaringan gusi, perdarahan sementara saat menyikat gigi, nyeri atau rasa sakit pada gusi, rasa tidak enak di mulut, bau mulut, pembentukan nanah di antara gigi dan gusi.
Kini banyak produk yang dijual untuk mengatsi gusi bengkak. Tapi produk tersebut belum tentu aman bagi kesehatan. Nah, untuk mengatasi masalah gusi bengkak, Anda bisa mengatasinya dengan cara alami.
Berikut cara alami mengobati gusi bengkak.
1. Kumur-kumur dengan air garam hangat bisa mengurangi gusi bengkak. caranya, ambil satu sendok garam campur dengan segelas air hanat dan berkumurlah.
2. Untuk mengobati gusi bengkak juga Anda bisa menggunakan soda kue. Caranya, ambil sesendok soda kue dan gosokkan perlahan pada gusi yang sakit.
3. Selain baik untuk kecantikan, lidah buaya juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi gusi bengkak. Caranya, ambil beberapa potong lidah buaya, oleskan gel lidah buaya ke gusi yang bengkak. Rasa dingin dari gel lidah buaya bisa meredakan nyeri dan sakit gusi yang bengkak.
4. Menyembuhkan gusi bengkak juga bisa dengan mengunyah siung cengkeh. Atau Anda bisa mengoleskan minyak cengkeh yang sudah dicampur lada hitam dan ulangi hingga bengkaknya berkurang.
5. Dengan menggosok gigi secara teratur bisa menjaga kebersihan gigi dan gusi. Sehingga Anda bisa terbebas dari sakit gusi yang menyiksa. Selain itu, Anda juga disarankan untuk rutin kontrol ke dokter gigi enam bulan sekali.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "5 Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak - BisikanNews"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top